Berita Daihatsu Perkenalkan All New Ayla, Semua Varian Masuk LCGC!

 


Dengan munculnya Toyota Agya terbaru dan Perodua Axia di negara tetangga. Giliran Daihatsu memperkenalkan All New Ayla. Layaknya All New Agya, produk PT Astra Daihatsu Motor mendapat pembaruan signifikan setelah 10 tahun dipasarkan dan memperoleh dua kali minor change. Berbeda dari All New Agya, semua varian Ayla terbaru masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC).


baca juga : Dealer Mobil Daihatsu Tasikmalaya


KEY TAKEAWAYS

Apakah All New Daihatsu Ayla masih termasuk LCGC? Ya, semua varian All New Ayla 2023 berstatus LCGC


Ubahan utama terletak pada platform yang sudah DNGA (Daihatsu New Generation Architecture). Alhasli, dimensi sedikit lebih panjang. Sekaligus berdampak pada kabin yang semakin lapang. Terutama pada area bagasi sehingga lebih akomodatif.


Desain eksterior menjadi lebih minimalis, perbedaannya begitu terasa dengan generasi terdahulu. Punya aura lebih dewasa sambil tetap mempertahankan nuansa sporty. Seluruh sektor penerangan dipipihkan. Baik di depan dan belakang. Sedang tatanan interiornya kini menyerupai Rocky, layaknya Agya terinspirasi desain kabin Raize. Head unit dibuat floating dan mencuat dari dasbor.


All New Ayla


Baca juga: Kredit mobil daihatsu


Soal performa, Ayla mengandalkan jantung mekanis terbaru berkode WA-VE, 3-silinder 1,2 liter. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi D-CVT anyar yang mengejar efisiensi dan responsifitas. Mesin lawas 1,0 liter juga masih ditawarkan. Sebagai opsi yang lebih murah.


Pengendalian turut ditingkatkan berkat revisi suspensi yang dibuat lebih kaku, sehingga manuver menjadi semakin stabil. Walau begitu, Daihatsu tetap mempertahankan kenyamanan bagi seluruh penumpang ketika melaju.


All New Ayla


Perihal harga, Daihatsu belum mengumumkan banderolnya. Begitu pula spesifikasi lengkap baik fitur kenyamanan maupun safety. Meski begitu, pengembangan Ayla dikatakan melibatkan Daihatsu Indonesia dengan meramu berbagai masukan dari para konsumen. Penggunaan komponen juga diupayakan menggunakan lokal. Generasi sebelumnya diungkapkan sudah dilokalisasi melebihi 80% dengan melibatkan lebih dari 1.700 supplier pembentuk komponen dan lebih dari 500 small medium enterprises.


"10 tahun Ayla hadir dan telah mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Ayla terbaru merupakan hasil pengembangan yang berasal dari keinginan para konsumen," Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT ADM saat peluncuran di Jakarta, Rabu (15/02).


baca juga : Akankah Daihatsu Ungkap Sebab Penjualannya Turun


All New Ayla


Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani mengatakan keterlibatan pihaknya mencakup proses engineering dan validasi. Di mana mereka turut mengecek kualitas ketika berhadap berbagai jalan di Tanah Air. Sehingga mobil dapat menyuguhkan kualitas terbaik dan memenuhi kebutuhan banyak konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar